Laman

Rabu, 13 Maret 2013

PINTU REZEKI


 FILOSOFI HIDUP

Jangan merasa bodoh jika kamu membayar begitu banyak, Tuhan Maha Tahu harga yang pantas. Sisanya adalah sedekahmu yang akan membuka pintu rezeki



LELUCON

Join to : http://www.galeriterapiakupunktur.blogspot.com

Kemarin aku makan di kantin, saat makan sampai separo, aku tiba-tiba ingin kentut, tetapi bagaimanapun masih termasuk mujur, suara musik di kantin terdengar melantun dengan kerasnya, maka itu aku juga berusaha sebisa-bisanya melepaskan kentut sesuai dengan titik irama musik tersebut.

Waktu aku habis minum kopi dan bersiap-siap meninggalkan tempat dudukku, aku memperhatikan orang-orang di sekitarku kok pada mengerlingkan matanya memandang diriku.

Justru pada detik-detik inilah aku baru menyadari, aku tadi sambil makan sambil mendengarkan iPod.

TIPITAKA


Kisah Mara

Suatu hari, seorang brahmana berpikir sendiri, “Buddha Gotama menyebut para pengikutnya dengan ‘brahmana’. Saya adalah seorang brahmana jika dilihat dari kasta saya. Tidakkah saya juga disebut seorang brahmana ?” Setelah berpikir, ia pergi menemui Sang Buddha dan mengutarakan pendapat tersebut.

Kepadanya, Sang Buddha menjawab, “Aku tidak menyebut seseorang sebagai brahmana karena kastanya. Aku hanya menyebut seseorang sebagai brahmana jika ia telah mencapai tingkat kesucian arahat. ”

Kemudian Sang Buddha membabarkan syair 386 berikut :

Seseorang yang tekun bersamadi, bebas dari noda, tenang,
telah mengerjakan apa yang harus dikerjakan,
bebas dari kekotoran batin dan
telah mencapai tujuan akhir (nibbana),
maka ia Kusebut seorang brahmana.

Brahmana mencapai tingkat kesucian sotapatti, setelah khotbah Dhamma itu berakhir.


VEGETARIAN

Vegetarian, antara Kesehatan dan Ramah Lingkungan

Vegetarian bagi kesehatan Anda lebih banyak daripada manfaat mengkonsumi produk nabati dan hewani secara bersamaan.

Bahkan, menurut beberapa penelitian, menjadi seorang vegetarian dapat memperpanjang harapan hidup Anda hingga 15 tahun dan mengurangi pemanasan global.

Apa sebenarnya keistimewaan menjadi seorang vegetarian? Dan apa benar ada hubungannya dengan kondisi lingkungan agar lebih terjaga dan hijau?

Mengurangi emisi karbon

Menurut penelitian di Universitas Chicago, seorang vegetarian dapat membantu mengurangi emisi karbon sebanyak 1,5 ton tiap tahun. Dapat Anda bayangkan dampaknya yang sangat besar untuk menjaga bumi tercinta ini, kan?

Tubuh bebas dari pencemaran

Tanpa kita sadari, produk hewani dan olahannya banyak terpapar bahan kimia dan bisa menimbulkan penyakit berbahaya, seperti kanker. Jadi, dengan menjadi seorang vegetarian kita dapat mencegah berbagai penyakit serius tersebut.

Selamat tinggal pemanasan global

Menurut United Nations Food and Agriculture Organization, bidang peternakan secara global bisa menghasilkan lebih banyak gas CO2 daripada sektor lainnya. Gas CO2 yang "disumbangkan" oleh sektor peternakan mencapai 18%.

Selain itu bidang peternakan juga menjadi penyebab terbesar dari menurunnya kualitas tanah dan air.

Tubuh lebih sehat dan langsing

Menjadi vegetarian memang efektif membuat berat badan lebih ideal dan sehat. Kenapa? Karena ragam sayuran lebih kaya akan protein, vitamin, serta serat. Selain itu, produk nonhewani juga memiliki kandungan lemak dan kalori lebih rendah.

Pilih sayuran organik


Nah, jika Anda sudah berpikir menjadi seorang vegetarian, jangan lupa memilih hanya sayur-sayuran organik. Sayuran organik, selain lebih sehat dan aman, juga lebih ramah lingkungan.

Sayuran nonorganik mengandung pupuk kimia yang mencemari aliran air dan dapat merusak habitat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar