Laman

Jumat, 08 Maret 2013

MENGENAL DIRI SENDIRI

 FILOSOFI HIDUP

Banyak yang mengaku mengenal orang lain, namun gagal mengenal diri sendiri


LELUCON

Tempat Mencari Emas

Guru: "Bisakah kamu memberitahu diriku tempat mencari emas yang terjamin pasti dapat?"

Murid: "Bisa."

Guru: "Di mana?"

Murid: "Di dalam kamus."


TIPITAKA

Kisah Mara

Pada satu kesempatan, Mara datang menemui Sang Buddha, menampakkan diri berujud manusia dan bertanya kepada Beliau, “Bhante! Anda sering mengucapkan kata ‘param’. Apakah arti dari kata tersebut ?”

Sang Buddha yang mengetahui bahwa Mara-lah yang bertanya tersebut, lalu menegurnya, “O, Mara yang jahat! Kata ‘param’ dan ‘aparam’ tidak berarti apapun bagimu ‘param’ berarti ‘pantai seberang’ yang hanya dapat dicapai oleh para arahat yang telah terbebas dari kekotoran batin.”

Kemudian Sang Buddha membabarkan syair 385 berikut :

Seseorang yang tidak lagi memiliki
pantai sini (enam landasan indria dalam)
atau pantai sana (enam objek indria luar),
ataupun kedua-duanya (pantai sini dan pantai sana),
tidak lagi bersedih dan tanpa ikatan,
maka ia Kusebut seorang ‘brahmana’.


VEGETARIAN

Vegetarian, Jaga Kecantikan Miss Maluku

Dinobatkan sebagai 'Miss Very Fresh' di ajang Miss Indonesia 2013, membuat cewek cantik yang mewakili daerah Maluku, Marsha Emilia Pical mengaku puas.

Bagaimana tidak, perempuan yang memiliki moto dalam hidup seperti yang dikatannya dirinya: "Take every chance that comes into your life, because that chance will not come for second time" - satu ini menganggap kecantikan itu bukan hanya dari sisi luar, melainkan sisi dari dalam diri itulah yang nantinya memancarkan kecantikan sesungguhnya.

"Saya kebetulan vegetarian sudah dari kecil. Saya merasa kecantikan itu perlu dijaga. Misal, dengan menjaga pola makan. Jadi, apa yang kita konsumsi dari dalam nantinya akan terpancar," tutur Marsha, Kamis (21/2) dini hari, di ajang Miss Indonesia 2013 JiExpo Kemayoran Jakarta.

Marsha menuturkan, meski cantik tak hanya cukup dengan menjaga pola makan, tapi atitude dalam diri pasti penting untuk mendukung segalanya mendapatkan aura kecantikan tersebut.

"Jadi, dengan apa yang telah dimiliki diri kita sekarang ini - seperti yang tadi saya katakan, selain inner beauty, manner, dan impresive nantinya akan terpancar dengan sendirinya," pungkas cewek yang genap berusia 20 tahun pada 21 Mei 2013 mendatang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar