Laman

Selasa, 24 Agustus 2010

KESUKSESAN & KEKAYAAN & KEBAHAGIAAN


FILOSOFI HIDUP

Sukses adalah sebuah konsep, kekayaan adalah sebuahtangung jawab, kegembiraan adalah sebuah hak.


LELUCON


Seorang remaja putri baru saja diberikan mobil oleh orang tuanya. Pada Sabtu malam dia pulang ke rumah sangat terlambat dari pesta.

Keesokan harinya ayahnya pergi ke halaman. Untuk mengambil koran dan kembali ke rumah sambil mengerutkan kening. Pada jam 11.30 pagi, ketika bangun tidur, gadis itu berjalan ke dapur, dan ayahnya bertanya, "Sayang, jam berapa kamu pulang?"

"Tidak ayah, aku tidak terlambat," jawabnya gugup.

Dengan tenang, ayahnya berkata "Sayang, kalau begitu aku harus berbicara dengan loper koran karena menaruh koran di bawah ban mobil.."


TIPITAKA

Kisah Bhikkhu-Bhikkhu Baddiya

Suatu saat bhikkhu-bhikkhu, yang berdiam di Baddiya sibuk membuat sandal-sandal yang penuh hiasan berbagai macam alang-alang dan rumput. Ketika Sang Buddha diberitahu tentang hal ini, Beliau berkata, "Para bhikkhu, kamu seharusnya memasuki Persamuan Bhikkhu (Sangha) untuk mencapai 'Hasil Kesucian Arahat' (Arahatta Phala). Namun, kamu sekarang sedang berusaha keras hanya dalam membuat sandal dan menghiasinya."

Kemudian Sang Buddha membabarkan syair 292 dan 293 berikut :

Orang yang melakukan yang seharusnya tak dilakukan
dan tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan,
maka kekotoran batin akan terus bertambah
dalam diri orang yang sombong dan malas seperti itu.

Mereka yang selalu giat melatih perenungan
terhadap badan jasmani,
tidak melakukan apa yang seharusnya tak dilakukan,
dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan,
maka kekotoran-kekotoran batin
akan lenyap dari diri mereka
yang memiliki kesadaran dan pandangan terang seperti itu.

Bhikkhu-bhikkhu mencapai tingkat kesucian arahat, setelah khotbah Dhamma itu berakhir.


VEGETARIAN

Mantan juara tinju dunia Mike Tyson pernah menggigit kuping lawannya, Evander Holyfield. Namun, kini Tyson berubah menjadi vegetarian alias tidak makan daging.

Tyson mengaku sudah tidak mengkonsumsi makanan hewani atau menjadi vegetarian. Berkat itu, badan Tyson pun terlihat lebih ramping saat makan malam di Beverly Hills pada Selasa (12/5) malam lalu.

Ketika wawancara selama 90 menit untuk Yes Network di New York pekan lalu, Tyson mengungkapkan dirinya sudah tidak makan daging dan produk hewani lainnya. Pria berusia 43 tahun tersebut mengaku sudah menjadi vegetarian dan tidak merasa ada drama lagi dalam kehidupannya.

Mengenai wawancara tersebut, Associated Press mewartakan, "Jawaban-jawaban Tyson mengundang tepuk tangan dan tawa, beberapa jawaban yang dijawab gugup ketika ia membeberkan perjalanannya jatuh bangun sebagai juara tinju kelas berat."

Pada Selasa malam, Tyson terlihat lebih ramping dengan jas serta t-shirt berkerah ketika ia menemani istri ketiganya, Lakiha Spicer, di Mr Chow, Beverly Hills.

Sejak awal karier sebagai petinju di pertengahan 1980-an, Tyson menjalani diet ketat dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengasah kekuatannya. Ayah dari tujuh orang anak ini menjadi petinju termuda yang menjadi juara tinju kelas berat dunia. Ia pun mendapat julukan si leher beton.

Akan tetapi, kariernya anjlok setelah ia divonis bersalah karena memperkosa ratu kecantikan Desiree Washington. Tyson pun sempat dipenjara tiga tahun.

Setahun setelah bebas dari penjara, ia mengejutkan khalayak ketika menggigit kuping Evander Holyfield di ring tinju di Las Vegas.

Pada 2002, Tyson kembali menuai kontroversi sebelum duel melawan Lennox Lewis. Saat itu, Tyson mengatakan, "Saya ingin jantungnya. Saya ingin memakan anaknya."

Tyson pensiun pada Juni 2005 setelah kalah dari petinju Irlandia Kevin McBride. Ia mengalami tragedi personal tahun lalu ketika anak perempuannya yang berusia empat tahun tewas dalam kecelakaan di rumahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar